Our Feeds

Friday, March 18, 2016

Unknown

CryEngine V (News)

CryEngine V


Salah satu engine terbaik untuk urusan visual, tak ada kalimat lagi yang lebih pantas untuk menjelaskan posisi CryEngine di industri game. Ketika pertama kali diimplementasikan, terutama ketika Crysis baru diperkenalkan kepada publik, ia bahkan cukup untuk menaklukkan PC terkuat sekalipun di kala itu. Namun sayangnya, ia tak bisa berbicara banyak ketika platform generasi saat ini mulai menemukan popularitasnya.

Sebagian besar game saat ini justru lebih mengandalkan Unreal Engine 4 dari Epic Games untuk membangun produk-produk andalan mereka, yang sejauh ini, memang terlihat fantastis. Namun apakah ini berarti Crytek sudah angkat tangan? Untungnya, tidak. Mereka akhirnya secara resmi mengumumkan varian engine mereka yang terbaru – CryEngine V.

CryEngine V akan mengadopsi sistem “Pay What You Want” sebagai model bisnis. Jadi tak seperti varian sebelumnya dimana developer harus membayar engine di muka, mereka kini bebas menggunakannya tanpa biaya dengan akses penuh untuk ragam aset yang ditawarkan CryEngine 5. Tak ada kewajiban untuk membayar royalti atau biaya lainnya. Sebagai gantinya, developer bisa memilih untuk memberikan kontribusi yang dananya nanti akan disalurkan untuk program Indie Development Fund, sebuah program yang dirancang Crytek untuk mendukung beragam proyek indie di seluruh dunia.

Sayangnya, Crytek sendiri masih belum memperlihatkan serealistis apa visual yang ditawarkan oleh CryEngine V ini. Satu yang pasti, ia diklaim dioptimalisasi untuk game-game berbasis Virtual Reality. Dengan model bisnis yang diusung Crytek seperti ini, maka hampir semua engine raksasa di industri game – Unreal Engine dan Unity kini terbuka untuk dimanfaatkan secara optimal oleh para developer tanpa biaya awal yang mencekik. Potensi semakin  besar untuk melihat lebih banyak game indie dengan visual memesona di masa depan.



source:Jagatplay.com

Subscribe to this Blog via Email :
Previous
Next Post »